Tuesday, November 30, 2010

PULANGMU dengan HAJI MABRUR..


...copy paste dari Blog Kekanda Sulung.

Haji mabrur merupakan idaman setiap orang yang menunaikan ibadah haji, Bukan saja karena besar pahalanya berupa surga jannatunna’im, tapi juga ampunan Allah dan keridhoannya merupakan hal penting untuk setiap muslim yang mengharapkan kehidupan bahagia di dunia dan di akhirat.

Haji, sebagai kewajiban kaum Muslim yang mampu, mestilah dikerjakan untuk menyempurnakan rukun Islam. Untuk melakukan ibadah haji, mesti menghindari sifat sombong, menang sendiri, ujub, takabur, dan memperbanyak rendah hati, pengakuan hati terhadap kebesaran ALLOH SWT.

Setiap ibadah mempunyai ilmunya, dan jika kita beribadah tidak sesuai dengan tuntunan yang ada, maka sia-sialah ibadah yang kita lakukan. Demikian pula dengan haji, ilmu ibadahnya tidak boleh diperkecilkan, karena untuk berhaji sudah tentu mengorbankan banyak wang ringgit, tenaga dan waktu.

Ciri-ciri haji mabrur, di antaranya:
1. Ada peningkatan ibadah kepada ALLAH SWT
2. Berhenti melakukan perbuatan maksiat dan perbuatan lain yg menjerumuskan
dirinya ke jurang kehancuran
3. Tidak silau (ditipu) oleh dunia. Kesibukan di dunia tidak akan melalaikan
menunaikan ibadahnya kepada ALLAH SWT
4. Terputus dari teman2 yang jahat
5. Mau menafkahkan hartanya di jalan ALLAH SWT.

Haji yang mabrur menjadi titik tolak baginya ke arah kebaikan, dan selalu menjadi peringatan baginya untuk memeperbaiki jalan hidupnya.



Esok,30 November 2010, pukul satu tengah hari dijadualkan pesawat udara yang membawa ayah, ibu bersama keluarga izi dari tanah suci Mekah akan mendarat di bandara KLIA, insyaAllah. Musafir menasik haji ke Baitullah dengan natijah haji Mabrur, itulah diharapkan akan menyambut kepulangan mereka InSyaAllah. Ayah ibu yang penghujung usia umurnya..sudah tentulah diharapkan impak jalan lurus dipenuhi dengan bekalan kebajikan yang bertimbun sebagai galas meniti hari-hari menuju siratulmustaqi. Izi dan keluarganya yang berhabisan dari segi material, yang menyajikan kesabaran dan menghidangkan keikhlasan & ketulusan untuk melangkah lebih jauh dalam kerjaya material yang penuh cabaran itu, didoakan terus maju jaya dalam bidang minatnya.





Ayahanda di Hospital Tabung Haji di Mekah.


Bonda menemakan Ayahanda di Hospital TH di Madinah.


Abah warded di Hospital Tabung Haji Di Madinah.


Mintak Discharge..nak bertolak pulang ke tanah air.




2 comments:

Cat-from-Sydney said...

Aunty Sherry,
We're all praying for your Dad and Mama too. InshaAllah mabrur. purrr....meow!

sherry said...

C-I-S.

Thanks Dear..

Doakan juga kesihatan yang baik for them.

Luv U! meow!